Telepon

082393021907

E-Mail

prodibkmuhammdiyah@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 8AM - 4PM

Edutalk Series 2 ini mengangkat tema “Mengupas Seluk Beluk Pertukaran Pelajar Keluar Negeri.” Diagendakan pada Kamis, 02 September 2021 yang terlaksana pada pukul 20.00 WITA hingga pukul 22.50 WITA. Kegiatan kali ini bersifat Talkshow dengan mengahadirkan bintang tamu Imam Hidayat, salah satu Mahasiswa berprestasi UNHAS Makassar sekaligus penerima program LPDP yang kini mengecam pendidikan student Exchange di Belanda dengan mengambil jurusan Agroteknologi.

Ilda Cita Suci(Ketua KORKOM UNiMEN) selaku moderator memimpin kegiatan malam itu. Dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan seluk beluk Student Exchange. Imam Hidayat juga menyampaikan bahwa, motivasi itu seperti iman seseorang, yang kadang naik turun. Ia juga menyatakan, sebagai mahasiswa di daerah tidak perlu ragu untuk untuk bersaing dengan mahasiswa yang ada di kota-kota besar. Sebab setiap mahasiswa itu mempunyai potensi sama, di daerah maupun di kota tergantung dari usaha yang jadi pembeda.

Imam Hidayat juga berpesan “jangan menjadi ikan besar dikolam yang kecil” yang bermakna sebagai jangan pernah salah tempat dalam menunjukan suatu kelebihan kita ketika memasuki suatu tempat. Kegiatan ini berakhir pada pukul 22.50 WITA dan akan ada series-series selanjutnya dalam bulan ini. Samapi jumpa di Edutalk Cerdas-Mencerahkan Series 3.

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *