Telepon

082393021907

E-Mail

prodibkmuhammdiyah@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 8AM - 4PM

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadan,Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Enrekang mengadakan kegiatan Kajian Keagamaan dengan tema “Ramadan sebagai momentum perubahan positif ”. Kegiatan Kajian Keagamaan tersebut dilaksanakan di Musholla kampus 2 UNIMEN dan kemudian dirangkaikan dengan buka bersama pada hari Rabu (29/03/23).
“Kajian Keagamaan ini ditujukan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat muslim, khususnya mahasiswa dalam hal beribadah di bulan Ramadhan ini.”

Kegiatan Kajian Keagamaan ini di hadiri oleh seluruh mahasiswa prodi BK UNIMEN dan Ustad Ahmad Dahlan S.Pd,M.Pd.yang akrab disapa pak Dahlan selaku pemateri.

“Bulan Ramadhan hendaknya dijadikan momentum pembentukan karakter spritural menuju masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Misalnya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, terutama upaya untuk bersama-sama memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam.Ramadan bisa mengantarkan seorang hamba menjadi bertakwa, bisa berdampak positif membentuk kepribadian seseorang, dan bahkan bisa mengubah seorang insan menjadi baik. Ketaatan untuk tidak makan di siang hari padahal makanan itu halal, bahkan kita rela menahan lapar karena satu alasan yaitu taat atas perintah Allah Swt.

Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama Hima Prodi BK.

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *