Telepon

082393021907

E-Mail

prodibkmuhammdiyah@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 8AM - 4PM

ENREKANG, HIMABKKU.WORDPRESS.COM – 4 Lembaga Ilmu Bimbingan Konseling UNIMEN terdiri dari Prodi Bimbingan dan Konseling, Pusat Layanan Bimbingan Konseling dan Karir(PLBK), Hima Prodi BK, dan Pikom Al-Fatih. Seri pertama dari Webinar Series ini membahas tentang beasiswa unggulan dan LPDP.

Informasi yang diberikan dalam seri pertama untuk memberikan rundown terkait dengan syarat-syarat pendaftaran, timeline, dan juga tips and trick agar lolos dalam kegiatan seleksi beasiswa tahap awal sampai akhir, Selasa (10/08/2021). Ketua dari kegiatan ini sendiri ialah Handayani Sura’, S.Pd.I.,M.Pd(Kepala PLBK UNIMEN). Seri pertama Webinar Series ini dilaksanakan secara daring lewat aplikasi zoom, Ilda Cita Suci(Ketua Korkom IMM SULSEL) sebagai pemandu kegiatan tersebut.

Sebagai pengisi kegiatan, menghadirkan dua guest star kece dan keren yang pernah mendapatkan masing-masing dari beasiswa tersebut. Guest star yang pertama ada Nabilah Haruna, S.S, alumni Universitas Negri Malang jurusan bahasa dan sastra Inggris serta Ketua Aliansi Awerdee Beasiswa Unggulan Mandar dan banyak karya tulis ilmiah yang diterbitakan. Diantaranya ada “siap hadapi wawancar beasiswa unggulan, rahasia menulis essay bantu kamu lolos besiswa unggulan, dan surat terakhir”.

Sedangkan guest star yang kedua ada Ruslimin Angga, S.Pd.,M.Pd, alumni beasiswa LPDP PK-89 sekaligus dosen UNIMEN Prodi Matematika.

M. Junedi Mahyuddin, S.Pd.,M.Pd(Kaprodi Bimbingan dan Konseling UNIMEN) juga menegaskan, kegiatan ini menjadi salah satu event bulanan dua kali dalam sebulan. Ditambah kegiatan SENINAN yang dihandle oleh Hima Prodi BK UNIMEN bisa menjadi simultan dan akhirnya budaya diskusi(atmosfir edukasi) hadir di Enrekang.

Kita tunggu untuk seri berikutnya temean-teman semua. See you.

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *