Telepon

082393021907

E-Mail

prodibkmuhammdiyah@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 8AM - 4PM

9 (Sembilan) Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling , Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan lolos program  Kampus Mengajar Ang 5. Program kampus mengajar ini merupakan salah satu kegiatan dari Kampus merdeka-Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Bapak Menteri PEndidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi. Mahasiswa yang lolos seleksi pada program ini terdiri dari 5 Angkatan 2020 dan 4 dari angkatan 2021. Mahasiswa yang lolos pada program tersebut adalah, Musda Firman, Wahyudin, Kamaria, Riska Amalia, Dewi Nirwana, Muhammad RIvai, Arya Ardinata, Fitrah dan Nurhidayanti.

Mahasiswa yang lolos pada program Kampus mengajar ini nantinya akan menjadi mitra guru dan sekolah dalam mengembangkan model pembelajaran,serta inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada pengeutana pembelajaran literasi dan numerasi sekolah.

Musda Firman, salah satu dari 9 mahasiswa yang lolos pada program kampus mengajar ini mengungkapkan bahwa “Alhamdulillah… kami bias lolos. Untuk mengikuti proses seleksi ini kami bersaing dari semua Universitas yang ada di Indonesia. Dan pesertanya cukup banyak. Semoga dengan lolosnya kami pada program ini memberikan manfaat bagi kami (mahasiswa) untuk memaksimalkan pemahaman dan pengalaman kami dalam mengembangkan keilmuan kami.

Nantinya, para peserta yang lolos akan mengajar di sekolah yang mereka pilih. Ditempatkannya nanti bias jadi berbeda. Hal itu tergantung dari sekolah yang mereka pilih. Dan nantinya akan digabung dengan mahasiswa-mahasiswa yang lain yang telah memilih sekolah tersebut dan akan dibimbing oleh 1 orang dosen yang telah berpengalaman, Imbuh Kaprodi BK UNIMEN Muhammad Junaedi Mahyuddin.

Ditempat terpisah, Rizka Amalia mengungkapkan “Kami tentunya merasa bahagia dan senang dengan berita kelulusan ini. Dikarenakan nantinya dari kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk selalu aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan yang diprogramkan oleh kementerian bahkan kampus.

 “Selain mendapat pengalaman belajar mengajar dari lingkungan yang baru, tentunya kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri bisa terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang mewakili kampus Universitas Muhammadiyah Enrekang. Semoga mahasiswa lainnya juga aktif mengikuti berbagai program kegiatan dari pemerintah ataupun pihak kampus,” tutupnya.

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *