Telepon

082393021907

E-Mail

prodibkmuhammdiyah@gmail.com

Jam Buka

Senin - Jum'at: 8AM - 4PM

Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) menorehkan prestasi membanggakan, pasalnya, dari 11 Mahasiswa yang terdiri dari 4 Tim Media BK dan Artikel Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) mengikuti kegiatan Lomba tingkat nasional Indonesian Counseling Competition (ICC) meraih hasil yang memuaskan dengan meraih juara, Jumat (17/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Dosen Bimbingan dan Koseling BK Unimen Enrekang Muammad Junaedi SPd MPd menyampaikan bahwa Pertama tentunya Kami bersyukur kepada Allah SWT karena atas ijinnya sehingga mahasiswa kami Prodi BK UNIMEN lolos ke Final setelah melalui proses seleksi yang ketat.

“Dimana mereka bersaing dengan kampus ternama di Indonesia dan Rasa syukur kami bertambah dikarenakan mahasiswa kami dapat memperoleh Juara 2 Lomba Artikel Ilmiah dan Harapan 1 Lomba Media BK,” ujar Junaedi.

Lebih lanjut Junaedi menambahkan bahwa yang Kedua sangat berterimakasih kepada Rektor UNIMEN, Civitas Akademika UNIMEN karena sudah mensupport langkah mahasiswa Prodi BK untuk berangkat ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Dan secara khusus kepada mahasiswa Prodi BK yang berhasil lolos ke final dan Dosen Pendamping yang telah bekerja keras untuk membawa nama baik UNIMEN ke pentas Nasional.

“Semoga apa yang diraih ini kedepan dapat ditingkatkan minimal dipertahankan saya sampaikan kepada mahasiswa yang berangkat meneruskan apa yang dikatakan Rektor UNIMEN Dr Drs Yunus Busa MSi agar mahasiswa yang berangkat betul mengasah potensi dan melihat secara jelas setiap proses kegiatan agar ke depan Mahasiswa Prodi BK UNIMEN dapat membuat kegiatan kemahasiswaan yang skala Nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Nur Aina Mahasiswa Prodi BK Unimen mengatakan bahwa ICC menurut kami adalah ajang untuk mengasah kompetensi mahasiswa khususnya di dunia keBKan.

“Kami sangat senang bisa ikut serta berpartisipasi dalam ajang nasional itu, masuk final bahkan sampai menjadi salah satu peraih juara, apalagi saat mengingat bahwa yang kami temani berkompetensi adalah mahasiswa dari universitas yang sudah berpengalaman dan besar di kota,” ungkapnya.

Aina menyampaikan bahwa diharapkan hal ini bisa memacu semangat mahasiswa BK dan secara umum di UNIMEN bahwa walaupun kita anak daerah,

“Jika kita punya keinginan dan belajar dengan giat akan mengantarkan ke hasil terbaik. Kuncinya adalah belajar, bergerak, dan memperbaiki. Semoga masih banyak hal-hal baik yang diraih kedepannya,” tutupnya.

dikutip https://www.pedulirakyat.co.id/ikuti-indonesian-counseling-competition-mahasiswa-universitas-muhammadiyah-enrekang-raih-prestasi-di-uad/22987/

Artikel yang Disarankan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *